Jumat, 02 Desember 2011

OS (Operating System)


Dari pengalaman saya dalam hal OS yaitu, saya lebih suka menggunakan Windows XP dibandingkan dengan Windows Vista maupun Windows 7. Entah karna saya sudah terbiasa menggunakan Windows XP, atau mungkin karena saya sudah terlanjur jatuh cinta pada Windows XP (jatuh cinta??? Hahaha, kaya apa aja ya saya.. :D).
Walaupun saya sampai saat ini masih menggunakan OS Bajakan, Hehehe... Tapi dalam menggunakan Windows XP, sudah beberapa versi saya coba.. Mulai dari Windows XP Home Edition, Profesional, Windows XP Gold Edition, Windows XP Cristal Edition, Windows XP Silver Edition, Service Pack 1, Service Pack 2, dan Service Pack 3. 
Sedikit berbagi.. Bukan untuk menggurui kamu-kamu yang membaca tulisan ini, tapi saya hanya ingin melengkapi tulisan tentang kesan-kesan menggunakan software OS ini. “Apa sih OS itu?” Jawab : OS (operating system) adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya perangkat keras komputer, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program aplikasi boot diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar